Monday, June 29, 2015

Color sorting


Salah satu ide color sorting 
Pakai apa yg ada, makanya saya senang beliin mainan yg warna warni biar bisa sekalian buat sorting ^^

Thursday, June 25, 2015

Kumpulan kreasi lego mini


Foto.1: Kerjaan aisyah(4 thn), dia bikin aneka binatang dari lego kecil
Foto 2. Ubay lagi "masak" , sementara umm nya masak beneran. Ini salah satu cara supaya dia ga nganggu di area kompor :D 

Foto 3. : aisyah bikin densha (kereta api) untuk naikin aneka binatang yg dibuatnya dari lego ini juga 

Foto 4. Kebun binatang ala aisyah (4 thn)

serupa tapi tak sama

Karya 1.menggambar menggunakan cat air 

Akhir akhir ini tu kegiatan bareng aisyah seringnya kami lakukan bersama, maksudnya kami pegang kertas/alat yang sama dan melakukannya bersama, jadi ada dua hasil yang serupa tapi tak sama 
Beberapa ya adalah dua karya ini, tapi keliatannya malah hasil aisyah lebih "hidup" dan lebih nyeni yaa :D 

Karya. Menggambar di origami, menggunting, menyusun dan menempel 

Wednesday, June 24, 2015

Sampul sobekan origami


Kerjaan nya aisyah. 
Bahan: 
Batang bekas roll tissue dapur 
Origami 
Lem 


Kertas origami di sobek sobek, trus ditempelin deh di tempat yg sudah diberi lem 


Hasil akhirnya lumayan bagus, Digunakan aisyah sebagai mic untuk murojaah :D , belum sempat foto hasil jadinya hehe 

main air pakai botol mayones

Anak anak itu paling suka main air, apalagi kalau musim panas gini. 
Punya botol mayones yang sudah kosong, saya cuci bersih . Lalu isi air .
Senangnya si ubay di kasi ini, buat semprot semprot, saya suruh main di beranda. Awalnya saya suruh siram lantai beranda saja, tapi dia ga mau.. Maunya siram tomat dan edamame.. Habis deh tu pot di siram air ukuran 3-4 botol mayones 😂

Monday, March 04, 2013


bikin garis garis itu dari selotip yg warna warni itu , anak anak di ajarin melompat , kalo dulu pas kita waktu kecil kan ada tuh ya , yg lempar batu, trus lompat satu kaki, main apa ya namanya...hehe lupa . kalo disini anak anak jarang keluar , apalagi ini musim dingin , udah di rumah aja dibikin . ini lompat lompat aja. hehe antusias mereka ngikutin umm nya , saya ngajarinnya ngangkat rok(kebetulan lg pake rok, jadi supaya kaki keliatan saya angkat gt rok nya) ..lah diikutin sama afif, ngangkat celana juga ..hihi
aisyah , suka banget nyusun nyusun lego ini , yg beginian, balok balok , dan ada satu jenis susun susun lg juga yg paling diminati nya akhir akhir ini
suatu malam,
afif : "umi liat ni " ,,sambil senyum bangga 

umm : wah bagus ya masyaAllah , apa ini ? abang bikin masjid ya ? ( hehe biasanya soalnya jawabnya masjid) 

afif : *keliatan agak kecewa "bukaan ummi , ini kan abang susun susun , yg ini sama , yg ini sama, yang ini kan beda dg ini jadi disini ( sambil tunjuk sana sini)

oo ternyata dia mengelompokkan nya , per warna , per bentuk , sudah pas gaya menjelaskan nya , oke..udah bisa mulai kelas ya kita di rmh , insyaAllah .. hehe mudah mudahan terlaksana : D

tiap hari tiap ngliat ini selalu "bola mana .. bola mana" , trus ini ga mau dipasangin , mau nya susun sendiri , tp ya tidak beraturan gt , bola nya terjun bebas , dan kadang mentok sana sini , ga ngalir ke bawah ....baru aja di pegang td bola nya udah nanya lagi "bola mana bola mana" , rupanya mentok , atau karna terjun bebas bola nya ga ketauan jatuh kemana... hehe aisy aisy

Sunday, March 03, 2013

Color sorting

Color sorting
Kebetulan waktu itu ada temen suami (org jpn) yg minta dibikinin nasi goreng buat acara prtemuan international di kantornya , dikasi tempatnya 4 bh tupperware warna warni gini (2 hari sblm hari h ) .
Sebelum di isi dimanfaatin dulu hehe
Kebetulan warnanya merah,biru ,hijau dan kuning

Thursday, January 31, 2013

lem homemade

buat lem sendiri 

bahan : 
1 cup tepung 
1 1/2 cup air 
1/3 cup gula
1 sdm cuka

cara buat ,
campur tepung dan gula, dan sepertiga air , aduk sampai tidak ada gumpalan, hidupkan api ,api sedang , tambahkan sisa air , masak sambil diaduk , sampai kental . terakhir tambahkan cuka . setelah dingin masukkan ke dalam botol

ga nyangka ternyata lengketnya kuat jg lo..sekarang kalo

sumber http://sustainableecho.com/homemade-natural-glue/

cup ramen

-cup ramen-
mana yg keliatan paling enak ya ? hehe 

coretan coretan afif dan aisyah , saya gunting . 
trus dikarton tebal tempel kertas berwarna ( untuk mangkuk nya) , ini aisyah yg tempel mie nya (dia lg suka ngoles ngolesin lem pake kuas) , trus tulis nama masing masing , sekalian membiasakan mata afif akan nama nya sendiri, dan juga nama adiknya . pas ditanya udah langsung tau, afif mana,aisyah mana , hehe gampang koq ya nebaknya , tulisan afif pokoknya yg hurufnya sedikit , "aisyah" yg lebih panjang..hehe